LAPERIS IV

Yap, seperti sudah teman-teman ketahui, baru saja terselenggara acara tahunan dari Paskibra SMAN 81, tidak lain LAPERIS alias Lomba Peraturan Baris Berbaris, di tanggal 26 Mei 2012 lalu. By the way yang ke empat lho. Wah udah cukup lama ya Laperis berlangsung. Semoga ajaa masih akan tetap berlanjut sampe Laperis yang selanjut-lanjutnya aamiiin.

Tahun ini sendiri, Laperis mengangkat tema mengenai kebudayaan Indonesia. Hmm kalo menurut admin ya, pasti banyak deh yang berpikir kalau tema kebudayaan itu, ngebosenin. Banyak juga kan acara sejenis yang mengangkat tema kaya gitu. Tapi ya, kalo menurut kami, kenapa pada akhirnya tetap mengambil tema kebudayaan Indonesia untuk Laperis ke-IV ini, ya tentu saja karena memang kenyataannya, kebudayaan Indonesia tuh ga ada matinya, alias banyak dan luaaas banget. Itulah sebabnya untuk Laperis IV, temanya adalah CRUISE, Creativity of Young Indonesian Conserve Nasionalism and Culture. Bagus kan temanya? Hehe. Intinya dengan Laperis, Paskibra SMAN 81 berusaha menunjukan posisi dan peran pemuda Indonesia sendiri, yaitu sebagai generasi yang tentunya dapat melestarikan budaya negerinya sendiri dan tentunya juga menunjukan rasa cintanya kepada tanah air.

Seperti juga Laperis III, Laperis IV masih terdiri dari dua lomba, Lomba Formasi Pengibaran Bendera, yang pesertanya dari tingkat SMA atau sederajat dan lomba lainnya, Lomba Peraturan Baris-Berbaris yang pesertanya dari tingkat SMP atau sederajat.
Tahun ini, alhamdulillah peserta Laperis untuk tingkat SMA, sebanyak 6 peserta. Sedangkan
untuk tingkat SMP sebanyak 8 peserta.
Technical meetingnya sudah di adakan 3 minggu sebelum perlombaan, yakni tanggal 5 Mei.
Dan ini dia foto-foto hasil dokumentasi pada saat perlombaan berlangsung, baik untuk LFPB  maupun LPBB.


Diawali dengan apel pembukaan di lapangan tempat lomba akan berlangsung.









Kemudian lomba pun dimulai…















Bersamaan dengan LFPB, pelaksanaan LPB di lapangan berbeda pun berjalan dengan lancar juga.




Untuk menghibur pengunjung dan juga peserta yang sedang menunggu gilirannya tampil atau yang sudah selesai tampil, maka diberikan pertunjukan – pertunjukan hiburan dari beberapa bidang ekstrakurikuler 81 di sela – sela perlombaan, seperti pertunjukkan dari grup vokal, tari tradisional dan juga tari modern. 
 


Hingga peserta terakhir telah selesai memberikan penampilannya, maka tiba waktunya pengumuman pemenang juara dan pemenang kategori – kategori yang ada. Meskipun harus menunggu beberapa saat, para peserta dengan sabar menanti. Sambil juga dihibur oleh beberapa panitiayang menunjukkan aksinya. 



Lalu hasil perlombaanpun diumumkan seusainya apel penutupan.




Dan ini dia sekolah – sekolah yang Paskibranya telah berhasil membawa pulang piala Laperis pada tahun
ini ^^

LFPB (SMA):
Juara umum : SMA Angkasa 2
Juara 1  : SMK Walisongo
Juara 2  : SMA 68
Juara 3  : SMA Angkasa 2
Pengibar terbaik : SMK Walisongo
Pembawa bendera terbaik : SMA Angkasa 2
Komandan terbaik : SMA Angkasa 2
Formasi terbaik : SMA Angkasa 2

LPBB (SMP)
Juara umum : SMP 106
Juara 1 : SMP 145
Juara 2 : SMP 106
Juara 3 : SMP 213
Komandan terbaik : SMP 106
Formasi terbaik : SMP 252 (b)

Selamat yaaa buat para pemenang di tahun ini. Untuk yang belum berhasil, masih ada kesempatan lain kok. Jadikan lomba kali ini motivasi dan pelajaran untuk kalian yah :D
Dan itulah kira – kira gambaran Laperis di tahun ini. Tentunya terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat menyukseskan Laperis IV. Jangan bosan buat gabung lagi ya tahun depan :D


Terakhir, ini dia orang – orang dibalik kesuksesan acara Laperis yang bertemakan CRUISE ini. Sekian. Selamat malam, salam Paskibra semua! :D


Label: